Top Ad unit 728 × 90

Breaking news

random

Kegiatan Santunan anak yatim IPNU IPPNU ranting kadipaten kecamatan wiradesa

Assalamualaikum wr wb

     Kemarin tanggal 10 Muharrom merupakan peristiwa yang sanggat berharga bagi anak yatim dimana pada hari tersebut merupakan hari mereka dimuliakan dan semua masyarakat  muslim mengadakan santunan untuk anak yatim seperti halnya yang dilakukan oleh IPNU & IPPNU Ranting Kadepaten Kec. Wiradesa mereka mengadakan acara ini untuk memuliakan anak-anak yatim yang ada Desa kadipaten dimana anak-anak yatim yang sedang bersedih hati karena mereka telah kehilangan atau ditinggal mati ayahnya kini mereka bisa terhibur hatinya dengan diadakanya acara santunan anak yatim. tujuan diadakanya acara santunan anak yatim ini tidak lain dan tidak bukan untuk memperingati tanggal 10 Muharrom dimana hari tersebut merupakan lebaranya anak yatim.yah dihari itu semua anak yatim mendapatkan kasih sayang dari semua orang dan tidak boleh menyakiti hati mereka. acara yang diadakan setiap satu tahun sekali ini merupakan hari yang sangat istimewa dimana setiap anak yatim didesa dikumpulkan untuk diberi santunan berupa bingkisan yang didalamnya berisikan uang tunai 605.000 -beras 10 kg -beras ketan 2 kg -al qur an seharga 35.000 -sajadah seharga 25.000 -susu kaleng -mie instan -roti purimas -souvenir mangkok dari bmt nusa kartika.

     Seperti yang dilakukan oleh IPNU & IPPNU desa kadipaten mereka telah merancang acara ini jauh-jauh hari sebelum tanggal 10 Muharrom. di dalam acara tersebut diisi dengan pembagian santunan kepada mereka anak yatim dan juga pesan dari tokoh masyarakat untuk lebih menghargai mereka anak yatim yang telah ditinggal orang tuanya. jangan pernah mengucilkan ataupun menyakiti hati mereka karena orang yang menyakiti hati mereka sama halnya mereka sedang menyakiti Allah SWT. lain halnya orang yang memelihara anak yatim maka ia akan dikasihi oleh allah karena telah membahagiakan anak yatim. acara santunan yang dilakukan oleh IPNU & IPPNU desa kadipaten ini telah berjalan lancar seperti yang diharanpkan dan semua anggotanyapun antusias dalam mengadakan acara ini mereka semua ikut bahagia karena telah berhasil menghibur anak yatim. mungkin hal ini bisa ditiru bisa ditiru oleh Ranting-ranting lain yang masih dalam pembangkitan rantingnya semoga dengan diadakanya acara-acara seperti ini bisa lebih meningkatkan kerja sama dan solidaritas dalam organiasi NU dan menjaga silaturahmi lewat acara tersebut. 

Sekian informasi yang bisa admin sampaikan mengenai peristiwa yang sedang terjadi di sekitar Kec . Wiradesa. terima kasih kepada seluruh anggota IPNU IPPNU desa kadipaten.


Wassalamualaikum wr wb.
Baca Juga
Kegiatan Santunan anak yatim IPNU IPPNU ranting kadipaten kecamatan wiradesa Reviewed by amat xcool on 10:39:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by PAC IPNU-IPPNU KEC. WIRADESA © 2015 - 2016
Designed by SaSaThemes

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini